Terbitkan karyamu sekarang juga!

Breaking News

REVIEW BLOGGER BAPER - HERU ARYA


Judul : 'Blogger Baper'
Hal : 172 hal.
Harga : Rp 50.000,-
Penerbit : Raditeens
Terbit : Januari 2016

Dokumentasi Heru Arya

BLURB BLOGGER BAPER

Bawa perasaan atau yang biasa disebut baper. Setiap orang pasti pernah mengalami hal ini. Hanya saja tingkat kebaperannya yang berbeda. Ada yang bapernya kadang-kadang, ada yang bapernya keseringan. Sampai-sampai saking seringnya, setiap hal yang dilakuin selalu aja dibanding-bandingkan sama masa lalu, susah move on jadinya.

Baper emang suka datang nggak diundang sih. Misal aja, pas lagi enak-enak makan bareng keluarga, tiba-tiba jadi sedih cuma gara-gara bentuk nasinya sama kayak yang biasa dimakan bareng mantan. Pas lagi nonton tivi, mendadak sedih, gara-gara bentuk layarnya sama-sama segi empat kayak yang biasa ditonton bareng mantan.

Ngomongin baper emang nggak ada habisnya. Nah, anak-anak Blogger Energy juga punya kisah baper yang siap bikin kalian tertawa, merenung, dan sapa tau juga bikin kalian ikutan baper karena ceritanya  kayak pernah kalian alami.

Jadi buat kalian yang rentan baper, siapin dulu hatinya buat baca buku ini, ya!


---o0o---

Seminggu yang lalu, gue sedang kebanjiran buku-buku keren yang sejatinya gue sendiri sampe bingung mana dulu yg mau dibaca. Ada 10 buku baru yang gue terima baik dari hadiah lomba, ada yang ngasi kejutan, ada juga buku ke-2 Blogger Energy. Alhasil, sembari nulis skripsi yang diPHP-in sidangnya, guepun memutuskan untuk membaca secara full buku Blogger Baper. “Yang lain nyusul, ya.”

Pertama gue menerima buku Blogger Baper, yang terbesit dipikiran gue adalah ‘kok besar ya?’  Pikir gue sambil ngelirik beberapa novel lama yang udah selesai gue baca. Karena penasaran, guepun menyandingkan buku Blogger Baper ini dengan buku-buku lain yang sudah selesai gue baca sebelumnya. “Hm.... ternyata punya jupe emang besar. Tapi gak sebesar buku Kalkulus, kok.”

Buat yang belum tau, setelah sukses dengan buku pertama Blogger Energy yang berjudul Asem Manis Cinta dan terbit di Grasindo. Kali ini, BE serasa tak ingin lelah berkarya. Kemudian, terbitlah buku ke-2 yang berjudul Blogger Baper. Buku ini adalah karya ke-2 dari Gyerz (member) Blogger Energy yang ditulis oleh 16 orang dengan tingkat baper yang berbeda. Ada yang bapernya maksimal, sampe kalian akan dibuat ketawa parah sambil guling-guling. Ada juga yang bapernya itu sepertinya harus ditebak. “Hayo... mana yang bagian bapernya???” Ada yang emang bapernya maksimal. Dari yang awalnya temen, karena terlalu sering bareng akhirnya jadi baper dan ngerasa hilang pas dianya lebih memilih bareng yang lain. Yang jelas, buku ini akan membuat kalian merasakan dua keadaan : Pertama, kalian akan diajak tertawa. Kedua, kalian akan berakhir baper disetiap bab endingnya.

Buku ini juga dapet endorsement dari dua penulis yang jelasnya udah kalian kenal akan kiprahnya.

“Cerita-cerita dari para blogger baper ini bikin terkenang masa lalu. Beberapa kondisi pasti pernah kita alami, jadi relate dengan kehidupan anak muda yang rentan baper. Apalagi cerita tentang cowok yang selalu salah di mata cewek. Relate banget. Jadi ikutan baper deh!” [Haris Firmansyah : Blogger dan penulis novel ‘3 Koplak Mengejar Cinta’]

“Blogger baper ini serasa baca materi stand up yang seru, kocak lengkap dengan punchline yang keren. Baca halaman pertama aja, udah bikin jatuh guling-guling. Renyah! Pas makin ke sini eh ada galaunya juga. Asik!” [Vindy Putri : Blogger dan Penulis novel Fiksi ‘Pelukan yang Tak Lagi Ada’]

Jujur, buku Blogger Baper ini membuat gue selalu senyum-senyum sendiri ketika ditanya temen-temen di BBM. “Heru udah punya buku, ya? Aku mau beli dong...” Sambil senyum dulu, gue jawab “Iya, ni. Tapi masih buku Antologi (nulisnya rame-rame) belum semuanya tulisan gue.”

“Gak apa-apa kok, aku tetep mau beli.” Dan sekarang ada 3 temen BBM gue yang bukan Blogger, tapi udah beli buku ini. ‘Kalian udah punya belom?’Bahkan, setelah mereka mendapatkan bukunya bilang “Heru..... bukunya sukses bikin aku ketawa dan baper.... Aaaaaa...” Ya, begitulah kira-kira ekpresi mereka.

Terus, soal isinya gimana Pangeran?

Pertanyaan bagus. Buku Blogger Baper ini tidak semuanya akan membuat kalian ketawa terpingkal-pingkal dengan membaca kisahnya. Ada juga yang akan membuat kalian harus berpikir bagian mana yang disebut bapernya. ‘Lho kenapa bisa gitu Pangeran?’ Makanya, beli bukunya. Biar tau seperti apa yang gue ceritain barusan.

Seperti yang gue tulis di awal, ada 16 cerita yang akan kalian baca. Dan... salah satunya adalah karya gue. Di buku ini, gue bercerita pengalaman yang gak pernah gue tulis di blog atau di media manapun yang gue punya. Pengalaman nyata yang coba gue fiksikan. Biar kesan ngenesnya cerita cinta gue gak begitu kelihatan.

Ceritanya masih gue kemas dengan bumbu komedi seperti biasa. Soal lucu atau enggak, itu kembali ke kalian. Karena, ada yang bilang “Lucu itu soal selera.” Jadi, kalo komedi gue gagal di tulisan ini. Mungkin kalian kurang piknik. “Iyalah, gue buatnya 3 hari 3 malam woy!!! Ketawa aja kenapa.” Di buku ini, gue masih berperan sebagai Pangeran. Dan itu emang panggilan gue ketika gue deket sama cewek bernama Cery. Bukan. Gue bukan lagi pacaran sama buah-buahan.

Cery adalah karakter yang emang coba gue ceritakan sama seperti karakter aslinya. Dan 70% cerita yang gue tulis di buku ini, emang pengalaman nyata gue. Sangking cintanya gue sama Cery, gue harus berakhir........... “Makanya, buruan beli bukunya. Biar tau kelanjutan ceritanya.” Nah, biar kalian makin penasaran, gue kasih, deh. Bagian yang menurut gue akan membuat kalian segera beli buku ini :

“Em....” Cery tampak kebingungan menjawab pertanyaan gue. Napasnya mulai tak beraturan “I-iya maaf. Aku kemarin keluar sebentar. Lupa bawa HP.”

“Oh, ya udah, nggak apa-apa kok.”

“Tapi kamu nggak marah, kan?’ Cery megang tangan gue.

“Em.... anu....” Jawab gue gugup karena tangan Cery makin kenceng megangnya.

“Anu kamu kenapa?”

“Bukan. Anu gue nggak kenapa-kenapa. Maksudnya, gue nggak marah, kok. Udah gue maafin.” Cerypun melepas tangan gue.

----o0o----

Seperti tulisan gue biasanya, di akhirnya cerita, gue ada menyelipkan sedikit Quote yang gue dapet dari pelajaran hidup bertemu dengan Cery. Cewek yang cantik dan dia harus.............. “Beli bukunya. Biar gak di PHP-in mulu." Hahahaha.

Jadi, buat kalian semua yang belum punya buku ini, mending buruan beli bukunya dan baca cerita gue yang berjudul “Pangeran Baper” Mungkin, dengan cerita ini, kalian setidaknya akan  tau betapa kerasnya perjuangan cinta gue dan harus berakhir dengan........ “Beli bukunya. Hahaha.”

Ow, ya. Buat kalian yang pengen beli bukunya, sekarang masih dijual serentak secara Online via Bukalapak.com. Menyebarnya sampai ke seluruh Gramedia masih sedang diurus. Semoga bisa segera. Dan, spesial buat kalian sampai Akhir maret ini harga bukunya cuman Rp 45.000. Terus, ada Voucher gratis pengiriman ke seluruh Indonesia. Ayo, buruan beli bukunya di link : Beli Buku Blogger Baper dan jangan lupa masukkan Voucher gratis pengiriman, biar nyampe ke rumah kalian dengan gratis.

Oke, sepertinya itu dulu review tentang buku Blogger Baper ini. Sebelumnya gue mau ngucapin TERIMAKASIH BANYAK UNTUK BLOGGER ENERGY YANG SUDAH MENERBITKAN KARYA GUE DI BUKU KE-2 INI. JUJUR, INI MOMENT YANG PALING MEMBAHAGIAKAN. BAHKAN, GUE SAMPE BILANG KE ORANGTUA, KALO GUE UDAH PUNYA BUKU. ‘LOVE YOU BLOGGER ENERGY.’ 

Review ini bersumber dari: www.tulisanwortel.com (Heru Arya)