HIGH LIGHT KAMPUNG CEMPLUK FESTIVAL



Sebuah festival seni kerakyatan yang diselenggarakan di Dusun Sumberjo Desa Kalisongo Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Dusun Sumberjo yang telah menjelma jadi perkampungan padat penduduk, bersolek khusus untuk menyambut festival kebanggaan warganya.Pawai budaya, Panggung kesenian, aneka kuliner ndeso dan mainan tempo dulu serta interaksi antar komunitas Seni dan Budaya di Indonesia yg ikut berpartisipasi didalmnya,sudah bersiap ditampilkan oleh warga Kampung Cempluk untuk menyambut tamu-tamunya. Seantero kampong akan dihias ala Kampung Cempluk dan tentu saja dipersiapkan secara gotong royong mulai dari kebersihan lingkungan, dekorasi, kepanitiaan, pengisi acara hingga persiapan dapur umum oleh para ibu ibu untuk keperluan konsumsi panitia dan pengisiacara.
Itulah keunikan KCF yang berusaha mengandalkan kekuatan tradisi untuk mampu eksis di era teknologi tinggi dan derasnya arus budaya global.
MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud dan tujuan didirikannya FESTIVAL KAMPUNG CEMPLUK adalah :
1. Memberi ruang berapresiasi terhadap kesenian daerah untuk berkarya dan berkreasi.
2. Menjadi ajang pertukaran budhaya dengan komunitas budhaya lainnya sehingga kedepan kebudhayaan serta kesenian daerah menjadi lestari keberadaanya yang akhirnya tidak lagi adanya pencaplokan budhaya oleh negara lain.
3. Membentengi warga local dengan tradisi budaya dan keraifan local untuk mampu bersanding dengan kebudayaan global.
4. Menjadikan kampong cempluk sebagai kampung budhaya di Malang. Dan ini sudah diwujudkan dalam ajang FESTIVAL KAMPUNG CEMPLUK #3 yang baru lalu sekaligus memproklamirkan kampung cempluk adalah kampung budhaya di Malang Raya.
www.kampungcempluk.com
Kontak :
Bapak heru 085746512600
Bapak Priyo 085791111503

foto by Ahox Lucas

No comments:

Post a Comment

Powered by Calendar Labs

Pages