COSMOPOEM ENSEMBLE

COSMOPOEM Ensemble adalah kelompok musik yang mengkhususkan diri untuk berkarya dalam penciptaan karya-karya musikal yang terilhami dari karya puisi, baik dari puisi karangan penyair-penyair ternama dan puisi karya Filesky.

Cosmopoem yang berasal dari kata cosmos berarti semesta dan poem yang berarti puisi atau sajak. Gabungan dari kedua kata itu bisa berarti semesta dan sajak, semesta bersajak, sajak semesta. Cosmopoem Ensemble menjadi kelompok penggiat budaya yang tampil tidak hanya di panggung-panggung pertunjukan tetapi juga tampil di kampus-kampus, sekolah, hadir di tengah masyarakat untuk berdialog langsung dengan para apresian dengan membawa misi kemanusiaan untuk menyuarakan keprihatinan, kegalauan dan renungan tentang masalah-masalah sosial, budaya, kemanusiaan melalui syair-syair puisi yang dibalut secara musikal.

Cosmopoem Ensemble menghadirkan puisi dengan sajian yang lebih mudah dicerna, namun tidak keluar dari esensi puisi yang disajikan. Ini bertujuan mengangkat minat masyarakat terhadap seni sastra (puisi) dan menyajikanya dalam format sastra pertunjukan.

Konsep musik:

Berangkat dari spirit cosmos orchestra yang menggabungkan benda-benda di alam semesta yang menghasilkan bunyi-bunyian untuk dijadikan instrumen musik dan digabungkan dengan syair puisi sehingga menjadi suatu sajian musikalisasi puisi yang lain dari pada yang lain. Dalam sajiannya kelompok ini juga menggunakan instrumen konvensional yang lazim ditemui seperti gitar, piano, bass, kendang, jimbe, biola, udhu, gamelan, dll.

PERSONIL COSMOPOEM ENSEMBLE:

Filesky: vocal (penyair/ pelantun puisi), biola.

Niko Martha Wiyana: suling, udhu, jimbe, hulusi, kendang, dll.
Ginandjar Vidianto: gitar akustik, sitar, dll.
Agus Yan Praptasan : Bass, dll.
Timotius : Keyboards, synthesizer, dll.
Christyan Nofendhi : Drum, Kobel, Cymbals percussion set, dll.

Yang berminat mengundang Cosmopoem Ensemble

Persyaratan untuk untuk panitia:
1.Menyediakan sound panggung+sound out minimal 5 ribu watt. Ada panggung sederhana.
2.Menyediakan 1 drum set. Alat musik yang lain, Cosmopoem Ensemble membawa sendiri.
3.Menyediakan konsumsi selama kegiatan untuk 8 orang personil dan crew.
4.Menyediakan restroom (tidak harus hotel)

Contact Filesky: 085731803357
email: filesky@yahoo.co.id


No comments:

Post a Comment

Powered by Calendar Labs

Pages