Surabaya (ANTARA News) - Grup musik asal Kota Surabaya, "Paperland", siap meramaikan blantika musik di Tanah Air dengan merilis album perdana bertajuk Rahasia Langit.

Vokalis Grup Paperland, Filesky, dalam surat elektronik yang dikirim kepada ANTARA di Surabaya, Jumat, mengatakan album perdana yang diproduseri Togamas Music Production itu berisi sebanyak 10 lagu dengan berbagai tema cerita.

"Paperland awalnya terbentuk dari komunitas Paper pada 2007, tetapi baru merilis album pada tahun ini. Sebelumnya, kami sudah berkarya tapi sebatas membuat single dan musikalisasi puisi," katanya.

Grup musik beraliran genre alternatif ini diperkuat tiga personel, masing-masing Filesky sebagai vokalis merangkap pemain violin, Faiz (gitar) dan Awan (drum).

Dari 10 lagu yang ditampilkan pada album tersebut, terdapat tiga lagu yang menjadi andalan, yakni Aku Yang Kau Tuju, Jangan Hari Ini, dan Kota Ini.

Filesky menjelaskan nama Paperland berarti "Negeri Paper" atau bisa juga diartikan musik pemersatu para "Paper", yang tidak lain merupakan singkatan dari "Penjaga Perdamaian".

"Tujuan awal terbentuknya Paperland adalah untuk mensosialisasikan komunitas Paper lewat musik agar lebih cepat menyebar ke telinga generasi muda, karena musik adalah bahasa universal yang lebih mudah diterima semua kalangan," tambah penggagas komunitas Paper itu.

Hingga saat ini, tambah Filesky, anggota komunitas Paper tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan kebanyakan adalah para penulis muda, semisal penulis cerpen, puisi dan novel.

Ia menambahkan untuk pendistribusian album Rahasia Langit, Paperland menggandeng toko buku diskon Togamas yang memiliki jaringan di berbagai daerah.

"Nantinya, CD album Paperland digunakan sebagai bonus dalam pembelian buku di seluruh jaringan toko Togamas," ujar Filesky. (ANT)